Mengisi Hari Libur Agar Menyenangkan



Hari libur merupakan hari  yang ditunggu – tunggu oleh semua orang mulai pelajar, pekerja dan pengusaha. Coba bayangkan apa jadinya jika waktu libur itu tidak ada dan anda akan bekerja 1 minggu penuh tanpa ada aktifitas libur. Menurut riset yang dilakukan oleh lembaga study di amerika aktifitas ini terbukti membawa dampak positif bagi tubuh manusia, yaitu dari segi kesehatan dan psikologi.

Namun aktifitas liburan memang cenderung identik dengan senang-senang, jalan – jalan dan kumpul bersama keluarga tercinta. Atau bahkan ada yang beranggapan liburan itu hanyalah pemborosan heheheh. Memang pada dasarnya seperti itu, karena yang tertanam pada diri kita adalah aktifitas jalan – jalan dan berbelanja di suatu tempat. 

Padahal sebenarnya tidak selalu begitu, tergantung dari seberapa bijak anda mengelola kegiatan tersebut. Untuk itu anda butuh perencanaan untuk mengelola hari libur kalian agar tidak membosankan dan tetap beraktifitas sehingga kesehatan kita tetap terjaga. 

1.       Berolahraga


Sakit merupakan hal terburuk yang di alami oleh manusia, hal ini di sebabkan oleh banyak factor. Diantaranya daya tahan tubuh seseorang, untuk itu daya tahan tubuh anda harus dijaga salah satunya dengan berolahraga. Aktifitas ini bisa anda lakukan mulai dari pagi hari dengan melakukan senam atau jogging di tempat yang sejuk dan tidak terlalu sering adanya polusi kendaraan. Anda bisa melakukannya bersama teman atau keluarga.

2.       Membuat proyek sampingan 


Proyek sampingan adalah cara mengagumkan bagi anda untuk menambah keahlian baru, bahkan mungkin suatu saat proyek anda akan mendatangkan sumber penghasilan kedepannya. Namun kebanyakan orang beranggapan saya tidak punya waktu untuk melakukan itu. Tidak usah satu hari penuh, coba anda luangkan 15 menit saja waktu liburan untuk menciptakan proyek anda.  

3.       Berkumpul dengan teman


Teman merupakan pintu kedua kita untuk berbagi dan mendapatkan sesuatu. Karna dari pertemanan kita akan belajar untuk menanggapi sesuatu, bersikap dan menilai. Terutama dalam hal berbicara atau membahas sebuah ide gagasan. Dari pembicaraan itu kita akan mendapatkan sesuatu yang membuat psikologi dan fisik kita terpenuhi. 

4.       Membaca buku


Buku adalah jendela dunia pribahasa itu mengungkapkan bahwa kita akan memperoleh wawasan luas dari membaca buku. Karna buku sendiri di ciptakan dari berbagai pemikiran, penelitian, dan pengalaman berharga seseorang yang menulisnya. Anda tinggal mengambil intinya saja, sehingga anda tidak akan kesusahan dalam mencari dan mempraktikannya. Serta anda akan memiliki ilmu baru karna yang tadinya anda tidak tahu menjadi tahu.

5.       Menulis cerita


Menulis merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk di lakukan baik anak – anak sampai dewasa. Namun masih banyak orang yang tidak bisa menulis atau membuat sebuah cerita. Untuk itu keterampilan menulis harus di pelajari terus dengan mencoba menulis dan membaca tulisan orang lain yang tentunya sudah ahli dalam menulis. Sehingga lambat laun keterampilan dan imajinasi anda akan berkembang.

6.       Hunting foto


Hunting foto merupakan kegiatan yang dilakukan  untuk menciptakan momen dalam suasana tertentu. Jaman sekarang ini hampir anak muda memiliki kamera foto mulai dari HP sampai Kamera. Hobi ini bisa saja memberikan keuntungan besar buat kalian yang hobi kegiatan ini, dengan tetap mengasah keterampilan fotografinya. Untuk itu tetap belajar trik membuat foto yang baik, suatu saat anda sudah siap bisa anda pasarkan di masyarakat hobi anda tentunya udah professional ya.

Nah sudah siapkah anda membuat rencana kegiatan liburan anda, semoga artikel ini bisa menambah liburan anda lebih menyenangkan dan tentunya agar senyum anda tetap manis. Karna liburan tak akan lengkap tanpa senyum dan keceriaan orang yang sedang liburan.
Mengisi Hari Libur Agar Menyenangkan Mengisi Hari Libur Agar Menyenangkan Reviewed by Unknown on November 04, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.