Pola Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan

Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang memperhatikan segala aspek kondisi kesehatan. Mulai dari makanan, minuman, nutrisi, yang di konsumsi dan prilaku kita sehari - hari. Baik itu dalam sebuah rutinitas olahraga yang tentu akan menjaga kondisi kesehatan dan juga akan menghindari dari segala hal yang dapat menjadi penyebab penyakit bagi tubuh kita. 

Kesehatan adalah dambaan kita semua, untuk hidup sehat tentunya akan menjalankan aktifitas  rutin dengan memperhatikan gaya hidup sehat. Kekayaan lahir dan batin tidak akan ada artinya bila kita masih terjebak dalam kondisi atau situasi sakit baik itu karena Virus penyakit ataupun karena tingkah laku yang tidak memperhatikan kondisi badan. 

Plola hidup sehat selalu berhubungan dengan faktor makanan yang menyehatkan serta menjauhi dari pola makan yang tidak sehat yang nantinya akan menyebabkan hari - hari kita menjadi suram karena timbul penyakit.

Konsumsi makanan yang memenuhi standar kesehatan adalah harus bisa memenuhi kebutuhan tubuh. Makanan yang dikategorikan sebagai makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung unsur - unsur zat yang dibutuhkan tubuh dan tidak mengandung bibit penyakit atau racun. 

Unsur - unsur Zat makanan yang sehat kita perlukan agar tubuh dapat beraktifitas dengan normal. Unsur - unsur makanan sehat adalah makanan yang mengandung zat - zat seperti protein, lemak, karbohidrat, mineral, vitamin, air dengan takaran yang seimbang.

Manfaat unsur - unsur makanan zat-zat yang dikandung dalam makanan mempunyai fungsi atau manfaat tersendiri bagi tubuh kita. Zat - zat yang dibutuhkan tubuh berfungsi sebagai zat tenaga, sebagai pembangun dan sebagai pengatur. Zat tenaga bisa berasal dari karbohidrat, lemak dan protein, zat pembangun bisa diperoleh dari protein, mineral dan air, untuk zat pengatur mineral, vitamin, dan air.
 
Selain dari aspek makanan yang sehat juga bergizi satu hal yang tidak boleh kita lupakan adalah menjaga kondisi tubuh supaya tetap bugar dengan olahraga teratur dan menghindari tubuh kecapekan sehingga pikiran kita stress. Dengan pola hidup sehat semoga kita selalu dalam keadaan sehat. Dapat menjalani hidup ini dengan penuh makna bersama keluarga atau lingkungan sekitar kita.
Pola Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Pola Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Reviewed by Unknown on October 26, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.