Pelanggaran dalam bola voli


Pelanggaran dalam bola voli masih termasuk peraturan pertandingan. Ada beberapa hal dalam bola voli yang dianggap sebagai kesalahan atau pelanggaran ketika permainan masih berlangsung. Agar dapat menghindari pelanggaran tersebut dan pemain dapat bermain dengan baik, maka berikut ini adalah kesalahan atau konsekuensi untuk pelanggaran yang dapat Anda simak.

  1. Jika pemain melakukan kontak dengan net secara sengaja ataupun tidak maka termasuk pelanggaran.
  2. Jika pemain melewati garis pembatas yang ada di tengah lapangan lawan juga termasuk pelanggaran
  3. Melempar dan menangkap bola layaknya dalam permainan bola basket
  4. Pemain harus dapat memantulkan bola voli sebelum bola itu menyentuh lantai. Jadi ketika mendapat smash lawan Anda harus hati-hati agar dapat mengembalikan bola sebelum bola jatuh ke lantai lapangan sendiri.
  5. Bola akan dianggap out jika bola tersebut keluar lapangan. Jika tidak maka bola tersebut in.
  6. Ketika pemain sempat mengenai net 2 kali selama pertandingan bola voli maka dinyatakan double foults.
  7. Semua bagian tubuh sah untuk memantulkan bola dan mencegah bola jatuh ke lantai area permainan sendiri. Yang tidak boleh jika Anda mengembalikan bola dengan menendangnya keras keras.
  8. Ketika pemain tidak melakukan spike di bagian atas tim lawan
  9. Ketika serve akan dilakukan, maka pemain dari dua tim harus berada di posisinya masing-masing. Maksutnya adalah dua tim harus berada di dua deret kesamping. Tiga deret pemain berada di depan dan 3 lainnya berada di belakang.
  10. Jika serve yang Anda lakukan jatuh di luar lapangan lawan, maka poin bertambah untuk lawan.
  11. Dianggap pelanggaran juga jika salah satu pemain dari salah satu tim berkata kasar kepada tim lawannya
  12. Pelanggaran juga dapat berasal dari pemain yang berbicara tidak sopan kepada wasit.
  13. Wasit selalu memberikan keputusannya yang terbaik menurut peraturan bola voli.

Itu tadi adalah sedikit informasi mengenai olahraga permainan yang menarik yaitu olahraga bola voli. Informasi mengenai peraturan dapat Anda ketahui dan dapat diingat oleh para pemain olahraga bola voli.

Olahraga bola voli memang sudah populer sejak dulu. Olahraga ini juga dimasukkan ke kurikulum pendidikan jasmani di sekolah-sekolah. Dulu, ketika voli belum sepopuler sekarang ini, standar peraturan dan tata untuk bermain voli belum ditentukan ada dan belum ditentukan. Namun ketika sekarang ada peraturan resmi manunjukan bahwa olahraga permainan bola voli ini sudah sangat berkembang di kalangan asyarakat dan sarana pendukungnya pun sudah ditetapkan secara detail.

Ketika bermain atau bertanding di olahraga permainan bola voli ini, bukan hanya teknik dan skill saja yang dibutuhka. Disiplin juga diutamakan dalam olahraga ini. Disiplin disini dalam artian  bahwa setiap peraturan bola voli yang ada maka harus dapat Anda pahami betul dan juga harus dipatuhi oleh semua unsur yang ada di dalamnya. Semua harus dapat melakukan tugasnya masing-masing. Mulai dari wasit, pemain, pelatih dan panitia. Mengapa kita harus berdisplin? Karena dengan disiplin maka permainan akan berjalan dengan lancar dan juga baik. Mematuhi semua aturan yang ada adalah poin penting dan juga menghindarkan pemain dari ancaman out.


Apa itu ancaman out? Ancaman out adalah pemain bisa saja dikeluarkan atau di diskualifikasi dari pertandingan yang sedang atau akan berjalan sehingga pemain tersebut tak dapat bermain kembali. Bermain tanpa emosi negative yang berlebihan adalah hal yang terbaik bagi individu itu sendiri dan juga timnya. Semoga artikel peraturan dalam permainan bola voli ini bermanfaat.
Pelanggaran dalam bola voli Pelanggaran dalam bola voli Reviewed by Unknown on November 17, 2017 Rating: 5

1 comment:

  1. Your Affiliate Money Printing Machine is ready -

    Plus, making profit with it is as easy as 1-2-3!

    Here's how it all works...

    STEP 1. Choose affiliate products the system will push
    STEP 2. Add some PUSH BUTTON TRAFFIC (this LITERALLY takes 2 minutes)
    STEP 3. See how the system explode your list and sell your affiliate products all on it's own!

    Do you want to start making money???

    The solution is right here

    ReplyDelete

Powered by Blogger.